Kuat Dalam Bertarung

Makanan Untuk Ayam Yang Sehat Dan Kuat Dalam Bertarung

Untuk memiliki ayam sabung maka kita harus mengetahui cara yang tepat dalam menernakannya. Salah satu cara untuk menernakan ayam sabung adalah dengan cara memberikan makanan yang bergizi dan bisa membangun tubuh mereka menjadi kuat dan sehat. Oleh karena itu jika anda adalah seorang peternak ayam sabung maka beberapa makanan yang akan kami berikan contohnya disini akan sangat membantu anda. Untuk anda yang ingin tahu maka berikut ini adalah contoh dari jenis jenis Makanan untuk ayam yang sehat yang bisa anda coba berikan kepada ayam anda agar mereka kuat dan juga sehat dalam melakukan sabung ayam di s128.

Makanan sehat untuk ayam sabung s128

  1. Beras merah

Tidak hanya baik untuk ternak seperti burung saja, beras merah juga bisa menjadi menu Makanan untuk ayam yang sehat dan bisa diberikan rutin setiap harinya. Selain menjadi menu utama, beras merah juga bisa diberikan dengan kombinasi menu lainnya yang bisa anda variasi sendiri agar ayam anda tak mudah bosan.

Ayam Tarung S128

  1. Pisang

Untuk membuat pencernaan tetap sehat, anda juga bisa memberikan pisang dalam menu makanan ayam anda secara rutin namun ini bukan berarti harus diberikan setiap hari. Perlu diketahui bahwa pada beberapa jenis ayam pemberian pisang ini akan sangat baik, seperti misalnya untuk ayam jenis aduan yang membutuhkan kesehatan prima sehingga system pencernaan sebagai salah satu penunjangnya pun harus benar – benar diperhatikan.

  1. Tahu

Jika pisang berguna untuk memperlancar system pencernaan ayam maka tahu menjadi sumber protein tinggi yang akan sangat dibutuhkan oleh ayam sebagai peningkat stamina ayam, ini bisa anda berikan secara rutin namun perlu diingat bahwa porsi Makanan untuk ayam yang sehat yang diberikan janganlah terlalu besar, cukup berikan satu hingga dua potongan tahu seukuran ibu jari dewasa untuk ayam kesayangan anda tersebut. Sumber protein tinggi yang berasal dari biji keledai yang merupakan bahan utama pembuatan tahu ini akan memberikan efek yang luar biasa pada fisik ayam, maka tak heran bila banyak pemilik ayam aduan s128 yang memberikan tahu sebagai menu harian ayam jenis ini.

  1. Gula aren

Meski yang satu ini tidak bisa dijadikan sebagai menu makanan rutin ayam, tapi gula aren bisa menjadi menu pilihan yang sangat tepat saat kondisi fisik ayam sedang kurang sehat. Gula aren ini tak harus diberikan secara langsung bila ayam anda belum terbiasa namun anda bisa memberikan gula aren sebagai menu pendamping obat saat ayam anda sakit, dengan memberikan gula aren sebagai Makanan untuk ayam yang sehat pada ayam yang sakit maka proses penyembuhannya bisa semakin cepat dan pastinya alami.

Leave a Reply